Cavs Kembali Takluk, Kali Ini dari Sacramento King

CLEVELAND – Dewi Fortuna belum juga menanungi sang juara bertahan NBA musim lalu, Cleveland Cavaliers. Sudah tiga kali secara beruntun Cavs selalu menelan hasil negatif. Kekalahan terbaru diterima saat berhadapan dengan Sacramento Kings dalam lanjutan Liga NBA musim 2016/17.

Menjamu Kings di depan pendukung sendiri di Quicken Loans Arena, tim yang diperkuat bintang NBA, LeBron James itu tak mampu berkutik setelah mengakui keunggulan Kings dengan skor akhir 112-116 lewat babak tambahan waktu.

Ini adalah kekalahan ketiga beruntun bagi Cavs, atau yang keenam dalam delapan pertandingan terakhir mereka. James yang menjadi andalan tim tak bisa berkata banyak untunk mengomentari rentetan hasil buruk yang diraih mereka.

“Kami hanya harus lebih baik. Itu saja,” kata James.

“King James” sendiri sebenarnya tampil baik di laga ini. Dia mampu meraih triple-double dengan 24 poin, 13 rebound, dan 13 assist. Double-double juga dibukukan oleh power forward Cavs Kevin Love dengan 21 poin dan 16 rebound, sedangkan point guard Kyrie Irving membuat 20 poin.

Namun penampilan apik ketiga bintang Cavs masih belum mampu menghindarkan tim dari kekalahan. Sebabnya, tim tamu memberi perlawanan keras kepada Cavs.

Setelah tertinggal 22-26 di kuarter pertama, Kings bangkit di kuarter kedua dengan memimpin raihan poin. 31 poin yang diraup Kings membuat mereka berbalik unggul 53-47.

Cavs bangkit lagi setelah membukukan 35 poin dan mengakhiri kuarter ketiga dengan keunggulan 82-79. Namun, Cavs gagal mempertahankan konsistensinya sehingga Kings mampu mencetak 25 poin untuk melanjutkan laga ke babak tambahan waktu dalam kedudukan 104-104.

Di babak overtime, tuan rumah selalu ada di depan sampai 2 menit terakhir. Namun, petaka hadir saat laga memasuki satu menit terakhir. Aksi DeMarcus Cousin dan Darren Collison membuat Kings berbalik unggul 112-111. Sejak itu tim tamu berhasil mempertahankan keunggulan hingga babak overtime usai.

Cousins yang mencetak double-double 28 poin dan 11 rebound jadi bintang kemenangan Kings. Collison menambahkan 23 poin, dan Afflalo membuat 14 poin.

No Comments

Leave your comment