Spurs Berikan Toronto Empat Kali Kekalahan Beruntun
5 (100%) 1 vote

TORONTO – Mengenaskan. Itulah yang sedang dialami tim Toronto Raptors di NBA musim 2016/17. Raptors baru saja menelan kekalahan keempatnya secara beruntun musim ini.

Kekalahan terbaru ketika berhadapan dengan San Antonio Spurs. Menjamu Spurs di Air Canada Centre, tim tuan rumah harus mengakui keunggulan tamunya dengan skor 106-108.

Meski tanpa beberapa pemain pilarnya, Spurs tampil agresif sejak kuarter awal. Ketiadaan trio Tony Parker, Pau Gasol, dan Kawhi Leonard, tak menyurutkan tim tamu mendulang poin. Power forward LaMarcus Aldrige memimpin Spurs dengan mengemas 21 poin. Point guard Patty Mills menambahkan 18 poin, dan David Bertans 12 poin.

Menghadapi Raptros, Spurs mengawali laga dengan baik usai memimpin 29-25 di kuarter pertama. Keunggulan tim tamu bertahan sampai jeda pertandingan setelah menceploskan 32 poin tambahan untuk menjadikan skor 61-54.

Raptors mulai menyusul di kuarter ketiga dengan membuat 25 poin yang menyeimbangkan permainan dalam kedudukan 79-79 di kuarter ketiga. Skor ketat terus terjadi di kuarter keempat, Raptors sempat mengungguli Spurs 104-103 usai layup Kyle Lowry masuk ke keranjang pada 3:25.

Spurs kemudian merespons dengan embakan bebas Aldridge dan tembakan dua angka Dejounte Murray untuk membuka jarak. Di 10 detik terakhir, Raptors membuat pelanggaran yang berbuah tembakan bebas pada Spurs yang sukses dimaksimalkan.

Hasil ini memperbaiki rekor Spurs menjadi 36-9, rekor terbaik klub dalam 45 pertandingan. Hal yang lebih baik lagi adalah Spurs cuma empat kali kalah dalam 20 laga tandangnya (4-20), untuk menjadi tim kedelapan dalam sejarah NBA yang memenangi 20 dalam 24 laga pertama.

Selepas pertandingan, pelatih Toronto Raptors, Dwane Casey tak bisa menyangkal timnya tampil kurang bagus saat berhadapan dengan Spurs. Menurutnya, Raptors kurang tampil ganas di awal laga. Tapi, di dua kuarter terakhir dirinya merasa timnya mampu bangkit meski gagal menang.

“Memang kami kurang agresif. Tapi, di dua kuarter akhir kami bertanding sangat bagus. Sayang kami tak bisa memanfaatkan momentum,” katanya.

No Comments

Leave your comment