Mayweather Tegaskan Dirinya Tak Ingin Naik Ring Lagi

NEW YORK – Floyd Mayweather Jr sudah memutuskan pensiun dari ring tinju. Namun beberapa kali ia terus dibujuk untuk kembali naik ring untuk melakoni duel ulangan lawan Manny Pacquiao atau tampil di bela diri MMA melawan Connor McGregor.

Tapi Mayweather sudah jengah dengan situasi tersebut. Ia kini melontarkan kata-kata pamungkas bahwa dirinya tak mungkin kembali naik ring alias pensiun 100 persen.

Sebelumnya ia memang sempat memberikan pernyataan yang secara tersembunyi memberikan harapan untuk kembali ke ring tinju seperti ungkapan yang mengatakan dirinya ada dalam kondisi 95 persen tak mungkin kembali ke ring tinju. Itu artinya, masih ada 5 persen peluang ia kembali bertarung.

Tapi ia sudah menarik ucapannya tersebut dan yakin 100 persen tak ingin kembali ke ring tinju.

“Apakah saya akan kembali? Tentu saja tidak. Saya hanya ingin menjalani hari-hari di antara para petinju aktif saat ini. Saat ini adalah waktu bagi saya untuk membantu petinju lain menggapai mimpi mereka,” tutur Mayweather seperti dikutip dari Boxingscene.

Mayweather mengakui dirinya tak mau memaksakan diri untuk bertarung di atas ring hanya lantaran desakan publik.

“Ada perasaan berbeda di hari yang telah berganti. Saat ini saya merasa berbeda dibandingkan beberapa hari lalu (saat berkata peluang 95 persen).”

“Hari ini saya mengatakan 100 persen saya berhenti dari tinju. Saya ingin jauh dari tinju. Saya sudah tua dan bulan depan bakal berusia 40 tahun. Saya sudah memberikan banyak hal pada tinju dan tinju pun telah memberikan banyak hal pada saya,” ucap petinju yang tak terkalahkan sepanjang kariernya ini.

Remehkan Bayaran Duel MMA
Sebelumnya, petinju Amerika Serikat (AS), Floyd Mayweather Jr, telah menghidupkan kembali pembicaraan tentang pertarungan melawan jawara UFC Conor McGregor. Petinju tak terkalahkan di kelas welter menginginkan mahar USD 100 juta atau sekitar Rp 1,3 triliun jika pertarungan itu ingin digelar.

Itu adalah harga yang ditawarkan Mayweather Jr kepada kubu McGregor, yang terus merongrong untuk mengajak duel petinju (AS) tersebut. Tapi, kabar terbaru, perwakilan dua petarung ini sudah melakukan pembicaraan awal tentang duel itu.

“Kami mencoba untuk membuat pertarungan dengan Conor McGregor. Mereka tahu apa nomor saya, dan nomor saya adalah USD 100 juta,” jelas Mayweather Jr, seperti dikutip BBC.

Mayweather Jr merasa pantas dihargai tinggi untuk pertarungan melawan McGregor. Menurut petinju berjuluk The Money ini, rekor fantastis 49-0 patut dipertimbangkan sebagai sebuah harga mahal.

Pada November lalu, McGregor baru saja mencetak sejarah dalam olahraga seni bela diri campuran setelah berhasil mengawinkan juara kelas bulu dan ringan usai mengalahkan Eddie Alvarez dengan kemenangan KO dalam duel UFC 205 Madison Square Garden, AS. Petarung asal Irlandia Utara itu memenangkan pertarungan di ronde kedua ketika waktu masih menyisakan 3 menit 4 detik.

Selang beberapa pekan kemudian, McGregor telah mendapat lisensi bertinju dari Komisi Atletik Negara Bagian California. Tapi, tetap saja Mayweather Jr tidak melihatnya sebagai sesuatu yang menakutkan lantaran dia hanya melihat finansial, dan apakah McGregor bisa mengumpulkan mahar tersebut atau tidak.

“Saya tidak tahu berapa banyak uang yang telah dikumpulkan McGregor, tapi setahu saya belum sampai USD 10 juta dalam pertarungan MMA. Jika dia berminat, maka saya akan memberikan USD 15 juta (Rp 200 miliar) untuknya dan kemudian kami bisa melanjutkan pembicaraan mengenai pembayaran untuk pertarungan ini,” sesumbar Mayweather Jr

No Comments

Leave your comment