Dimitri Payet Resmi Gabung Marseille

Dimitri Payet

LONDON – Setelah dispekulasikan dalam beberapa pekan terakhir, bintang West Ham United, Dimitri Payet akhirnya resmi bergabung dengan klub dari Ligue 1, Olympique Marseille. Kepindahan pemain andalan Prancis di Piala Eropa 2016 itu dibenarkan kubu West Ham.

Dilansir dari Dailymail, Marseille harus menebus Payer dengan mahar mencapi 25 juta poundsterling atau sekitar Rp 412,5 miliar. Kepindahan Payet sendiri memang sebelum bursa transfer musim dingin ditutup pada 31 Januari 2017.

“West Ham United dapat memberi konfirmasi bahwasanya padahari ini telah diraih kesepakatan terkait fee Dimitri Payet ke Olympique Marseille sebesar £ 25 juta,” demikian pernyataan West Ham.

Sejak awal Januari, Payet mengungkapkan keinginannya untuk meninggalkan London Stadium dan kembali ke Ligue 1. Payet pun dicoret dari skuat klub asuhan Slaven Bilic sejak laga lawan Crystal Palace, 14 Januari lalu.

Pemain tim nasional Perancis itu dijadwalkan menjalani tes medis dengan Marseille. Ia akan menandatangani kesepakatan kontrak 18 bulan.

Marseille, yang kini didukung secara finansial oleh pengusaha kaya Amerika Serikat, Frank McCourt, belum merilis keterangan soal transfer Payet. Namun, mereka diyakini akan segera mengonfirmasinya dalam waktu dekat.

Apabila Marseille bisa menembus Liga Champions atau menjuarai Ligue 1, nilai transfer Payet berpotensi menjadi 29-30 juta poundsterling.

Payet pun ditengarai akan mendapatkan gaji yang lebih rendah di Marseille.

Jika di West Ham mendapatkan 120 ribu poundsterling per pekan, Payet hanya menerima 100 ribu poundsterling dari Marseille.

Alasan utama Payet ingin pulang ke Marseille adalah keluarga. Kabarnya, istri dan anak-anak Payet tidak betah dengan kehidupan glamor di kota London. Keluarganya pun dilaporkan sudah pulang lebih dulu ke rumah mereka di Marseille.

No Comments

Leave your comment