Kemenangan dari Sassuolo Mantapkan Posisi Juventus di Puncak

SASSUOLO – Tim raksasa Italia, Juventus berhasil mencuri poin penuh saat melawat ke markas Sassuolo dalam lanjutan Serie A pekan ke-22. Menyambangi Stadium – Città del Tricolore (Reggio Emilia), Minggu (29/1/2017) malam WIB, Juve berhasil menggondol kemenangan dengan skor 2-0.

Tak ayal, tiga poin tambahan dari Sasuolo membuat pasukan asal Kota Turin makin mantap di puncak klasemen sementara. Mereka memiliki 51 poin atau unggul 3 angka dari AS Roma yang pada saat bersamaan tumbang 2-3 di tangan Sampdoria. Tak hanya itu, Juventus juga melanjutkan kemenangan ke-17 secara beruntun di berbagai ajang.

Seperti biasa, pasukan Massimilliano Allegri mendominasi laga sejak awal. Tim berjuluk Si Nyonya Tua mendapatkan kans untuk mencetak gol. Usaha itu akhirnya berhasil pada menit ke-9. Papan skor berubah menjadi 1-0.

Mario Mandzukic melakukan backheel dan menyodorkan bola pada bek sayap Alex Sandro. Crossing Sandro disambar Gonzalo Higuain. Skor 0-1. Unggul, Sassuolo mencoba bangkit. Tapi, Juventus masih melanjutkan dominasi.

Alhasil, Bianconeri sukses menyarangkan gol kedua. Tepatnya pada menit ke-25. Umpan silang Higuain ke kotak penalti sengaja dibiarkan Paulo Dybala dan dimanfaatkan dengan sempurna oleh Sami Khedira. Bola bersarang di pojok kiri gawang Consigli. Namun, hingga babak pertama usai, skor tak berubah.

Di babak kedua, tuan rumah mulai bangkit. Baru dua menit sebelum jeda, Sassuolo mampu melakukan ancaman ke gawang Juventus. Namun, sundulan Domenico Berardi meneruskan umpan silang bek Federico Peluso masih melambung.

Di babak kedua, anak-anak asuhan Massimiliano Allegri tetap mendikte jalannya permainan. Dalam 15 menit pertama, tak kurang dari empat peluang didapatkan Juventus, termasuk ketika tembakan dahsyat Paulo Dybala dari jarak 30 meter hanya mengenai tiang kiri gawang dan sundulan Mandzukic tepat mengarah dalam pelukan kiper Consigli.

Di tengah derasnya serangan Juventus, Sassuolo sempat mendapatkan peluang emas di menit ke-58. Namun, usaha Berardi dengan gemilang dapat digagalkan kiper Gianluigi Buffon. Upaya Juventus untuk mencetak gol tambahan melalui peluang Mandzukic kembali menemui kegagalan. Skor 2-0 bertahan sampai bubaran.

Susunan Pemain:

Sassuolo (4-3-3):
Consigli; Antei, Cannavaro, Acerbi, Peluso (KK); Mazzitelli (KK, Duncan), Pellegrini (Defrel), Aquilani; Berardi, Matri (Ragusa), Politano.

Juventus (4-2-3-1):
Buffon; Lichtsteiner, Bonucci, Chiellini, Alex Sandro; Khedira, Pjanic (KK); Cuadrado (Rincon), Dybala (Pjaca), Mandzukic; Higuain.

No Comments

Leave your comment