Manolo Gabbiadini, Striker Napoli Merapat ke Southampton

NAPLES – Jelang penutupan bursa transfer musim dingin, salah satu klub Liga Premier Inggris, Southampton membuat pergerakan. Untuk memperkuat skuatnya, Soton dilaporkan bakal melabuhkan penyerang Napoli, Manolo Gabbiadini.

Dilansir dari Football Italia, biaya transfer sudah disepakati kedua tim. Untuk mendapatkan tanda tangan Gabbiadini, Southampton harus mengeluarkan uang sebesar € 18 juta atau sekitar Rp 255 miliar.

Namun, kubu Napoli tampaknya tidak akan melepas penyerangnya dengan mudah. Bahkan, dilaporkan, Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis, bersikap ngotot tidak akan melepaskan striker berusia 25 tahun itu dengan banderol di bawah € 20 juta.

Meski demikian, Southampton tidak bakal menyerah begitu saja. Mereka juga sudah siap untuk memberikan mahar mencapai nilai total € 20 juta, yakni terdiri dari fee pokok € 16 juta plus bonus € 4 juta ditambah klausul penjualan 10 persen. Tentu saja tujuannya untuk membuat sikap De Laurentiis melunak.

Gabbiadini sendiri diyakini telah meraih kesepakatan kontrak personal dengan Southampton, yakni kontrak kerja berdurasi empat setengah tahun atau sampai Juni 2021 dengan gaji semusim mencapai € 2,5 juta.

Untuk mengisi posisi Gabbiadini, Napoli telah mendatangkan Leonardo Pavoletti dari Genoa. Pelatih Maurizio Sarri pun gembira dengan kian pulihnya striker baru asal Polandia, Arkadiusz Milik.

No Comments

Leave your comment