Australia Terbuka 2017, Grigor Dimitrov Melaju ke Semifinal Usai Singkirkan David Goffin

MELBOURNE – Grigor Dimitrov, unggulan ke-15 di turnamen Australia Terbuka 2017 sukses melangkah ke babak semifinal usai menyingkirkan unggulan ke-11 David Goffin dengan skor 6-3, 6-2, 6-4 di babak perempat final.

Saat bertanding di Rod Laver Arena, Rabu (25/1/2017) pagi WIB, Dimotrov tanpa kesulitan berarti mengalahkan Goffin. Ini merupakan kedua kalinya Dimitrov melangkah ke babak empat besar turnamen Grand Slam Wimbledon.

Kedua petenis ini terlibat dalam persaingan ketat di baseline, ketika Goffin mengalami kesulitan dengan servenya dan mencatatkan 46 “unforced error.”

Goffin menyelamatkan dua match point saat tertinggal 3-5 pada set ketiga, namun Dimitrov mampu menyelesaikan pertandingan pada game berikutnya dan mengunci kemenangan dalam waktu dua jam 12 menit ketika ia melepaskan pukulan backhand ke belakang garis.

Di babak semifinal, petenis yang masuk semifinal pada Wimbeldon 2014 itu bakal bertemu Rafael Nadal yang juga memastikan diri melaju ke empat besar usai menyingkirkan Milos Raonic.

Serena Belum Terbendung
Sementara itu, salah satu petenis unggulan Serena William juga memastikan menggenggam tiket semifinal. Pada babak perempat final, Serena menyingkirkan perlawanan Joana Konta dengan dua set langsung.

Bertanding di Rod Laver Arena, Rabu (25/1/2017) pagi WIB, Serena tanpa hambatan berarti mengalahkan Konta dengan skor 6-2, 6-3.

Dalam permainan sepanjang 1 jam 15 menit, Serena memperlihatkan penampilan dominan dengan mencetak 10 ace dan memenangi 88 persen poin di servis pertamanya. Dia juga sukses mengonversi 50 persen poin di servis keduanya.


Petenis berusia 35 tahun ini turut membuat 25 pukulan winner dengan total 21 unforced error. Sedangkan Konta, yang diunggulkan di tempat kesembilan, hanya mampu membuat 11 pukulan winner dan membuat 22 unforced error.

Di set pertama Serena unggul 3-1 usai mematahkan servis Konta di gim keempat. Setelahnya, dia mampu menjaga jarak dengan petenis Britania Raya itu sebelum mematahkan servis lawannya lagi di gim kedelapan untuk unggul 1-0.

Konta memperlihatkan perlawanan dengan mematahkan servis Serena di gim ketiga untuk memimpin 2-1. Akan tetapi Serena bisa membalas di gim keenam sehingga kedudukan berimbang 3-3.

Di gim kedelapan, Serena mematahkan servis Konta untuk kedua kalinya untuk unggul 5-3. Di gim terakhir, Serena mengawali dengan ace dan tiga kesalahan sendiri yang dibuat Konta memastikan dia merebut set kedua sekaligus kemenangan.

Dengan demikian, Serena akan menghadapi sama-sama petenis veteran Mirjana Lucic-Baroni dalam laga berebut tiket final. Pada pertandingan sebelumnya, Lucic-Baroni yang berusia 34 tahun, sukses menyingkirkan unggulan kelima Karolina Pliskova 4-6, 6-3, 6-4.

No Comments

Leave your comment