Final Australia Terbuka 2017 Pertemukan Dua Willimas

MELBOURNE – Final turnamen bergensi Australia Terbuka 2017 bakal berlangsung menarik. Pasalnya, partai puncak itu akan mempertemukan Willimas bersaudara. Ya, Serena dan Venus sukses melangkah ke babak puncak usai menyingkirkan lawan-lawannya.

Venus memastikan diri terlebih dahulu melaju ke final. Itu setelah mengakhiri perjuangan menawan Coco Vandeweghe.

Coco sebetulnya sedang dalam kepercayaan diri yang tinggi saat datang pada laga tersebut. Mengingat, petenis yang tidak masuk unggulan pada ajang ini berhasil melaju ke semifinal dengan menyingkirkan lawan-lawan yang tangguh seperti Angelique Kerber dan Garbine Muguruza.

Namun, Coco akhirnya tak mampu berbicara banyak saat menghadapi Venus. Meski sempat merebut kemenangan pada set pertama, petenis 25 tahun tersebut harus kalah lewat tiga set 7-6, 2-6, 3-6 dalam waktu 2 jam 25 menit.

Jika menilik statistik, permainan kedua petenis ini bisa dikatakan berimbang. Venus yang berhasil melepaskan 11 ace sepanjang pertandingan hanya unggul satu ace dari Coco.

Hanya saja, Coco kerap melakukan banyak kesalahan. Tercatat, ia melakukan 51 kali unforced error. Sedangkan Venus hanya mencatatkan 35 kali unforced error.

Sementara itu, langkah Serena Willimas di turnamen Australia Terbuka 2017 belum terbendung. Mantan petenis nomor satu dunia itu sukses menembus partai final.

Petenis asal Amerika Serikat yang menjadi unggulan kedua itu tanpa perlawanan berarti mengandaskan petenis Kroasia Mirjana Lucic-Baroni. Bertanding pada partai semifinal di Rod Laver Arena, Kamis (26/1/2017), Serena menang dengan skor 6-2 dan 6-1 dalam waktu 50 menit.

Serena Williams selangkah lebih dekat ke titel grand slam ke-23. Di set pertama, Serena melaju kencang dan mematahkan servis Lucic-Baroni di game tiga dan lima. Ia cuma perlu 25 menit untuk merebut set tersebut.

Serena kembali melakukan break pada game tiga dan lima di set kedua. Usaha Lucic-Baroni menjaga asa di game tujuh tak kuasa meredam Serena.

Hasil tersebut membawa Serena maju ke final dan berkesempatan menambah koleksi 22 titel grand slam miliknya sejauh ini. Serena akan berhadapan dengan sang kakak, Venus Williams, di partai puncak.

No Comments

Leave your comment