Ini Lawan Paling Dinantikan Djokovic di Australia Terbuka 2017

DOHA – Novak Djokovic tengah bersiap untuk tampil di turnamen mayor pertama tahun ini, Grand Slam Australia Terbuka. Petenis asal Serbia itu punya modal berharga untuk tampil di Melbourne Park usai menjadi juara di Qatar Terbuka.

Apalagi gelar itu diraih dengan mengalahkan rival utamanya, Andy Murray. Namun di Melbourne, Novak malah menantikan bertanding lawan Rafael Nadal atau Roger Federer.

Ya, kedua petenis legendaris itu telah memastikan diri akan ikut serta di Australia Terbuka setelah pulih dari cedera. Sebagai juara bertahan, rival terberat Nole, panggilan akrab Djokovic, sebenarnya adalah Murray yang tahun lalu merebut peringkat satu dunia dari tangannya.

Tapi, di Australia Terbuka yang akan digelar mulai 16-29 Januari, ia justru sangat menantikan pertemuan dengan Nadal dan Federer yang ia sebut sebagai petenis legendaris.

“Tenis telah kehilangan mereka. Kami merindukan mereka, sejujurnya. Kedua petenis itu adalah legenda. Mereka telah melakukan banyak hal buat tenis, baik di atas lapangan atau di luar arena,” kata Nole seperti dikutip dari ATP Tennis.

“Mereka adalah bintang lapangan. Apapun yang mereka tunjukkan publik akan menyukainya. Mereka adalah aset penting bagi cabang olahraga ini.

“Sungguh menyenangkan melihat mereka kembali, juga ada Murray dan Stanislas Wawrinka nanti. Saya sudah menunggu waktu untuk berjumpa dengan sosok-sosok ini dan menyaksikan mereka. Kami akan menunggu apa yang akan terjadi nanti,” tandas Nole.

Sampai Usia 40
Juara Grand Slam 12 kali Novak Djokovic mengatakan bahwa dia mungkin akan melanjutkan karier hingga berusia 40 tahun. Djokovic mengatakan dia akan bermain selama yang dia bisa.

Ketika ditanya apakah akan tetap bertanding di usia 40 tahun, petenis Serbia itu menjawab: “Kenapa tidak? Kalian akan sering melihat saya di masa depan.”

Djokovic, yang menjadi pemain profesional pada 2003, akan merayakan ulang tahun ke-30 pada Mei tahun ini.

Pekan ini dia berhadapan dengan Radek Stepanek (38), salah satu pemain tertua di tur ATP, di Doha.

Setelah mengalahkan petenis veteran asal Ceko itu, Djokovic mengatakan bahwa dia “gembira” melihat karier panjang Stepanek.

“Itu menunjukkan kepada saya bahwa saya bisa memiliki karier panjang seperti dia. Jika dia bisa, saya juga pasti bisa,” katanya sebagaimana dikutip kantor berita AFP.

Pemain tertua di peringkat 20 teratas saat ini adalah Ivo Karlovic (37). Pemain Kroasia itu sekarang menempati peringkat 20 di dunia.

Sementara pemenang Grand Slam tertua di era Terbuka adalah Ken Rosewall, yang memenangi Australia Terbuka 1972 pada usia 37 tahun.

No Comments

Leave your comment