Nadal Sangat Bersemangat Jelang Australia Terbuka 2017

MELBOURNE – Bintang besar asal Spanyol, Rafael Nadal mengatakan bahwa ia akan berada di rumah untuk memancing saja jika ia merasa sudah tidak bisa menantang petenis top dunia lagi. Kali ini hasratnya masih membara terlepas dari terhalang oleh cedera.

etenis yang sudah berusia 30 tahun, Nadal telah mengoleksi 14 gelar Grand Slam dalam karier tenis yang gemilang, tetapi langkahnya mulai terseok ketika melakoni French Open 2014 dan musim 2016 lalu akibat masalah pada pergelangan tangannya.

Banyak pihak percaya bahwa ia telah melewati puncak kejayaannya, tetapi Nadal masih memiliki keyakinan seiring dengan persiapannya jelang Australian Open di Melbourne pekan depan.

“Jika saya percaya bahwa saya tidak bisa memiliki kesempatan ini selama 11 bulan ke depan, maka saya akan berada di rumah untuk memancing,” ungkap Nadal kepada wartawan di Sunday Monday jelas event eksibisi Fast4.

“Tujuan saya adalah berusaha untuk berkompetisi untuk hal yang penting dan untuk itu saya tahu bahwa saya harus berusaha mengalahkan para petenis handal,” tambah Nadal merujuk kepada Andy Murray dan Novak Djokovic.

“Jika saya bekerja keras dan memiliki motivasi serta hasrat untuk tetap melangkah maju, saya merasa bahwa jika saya merasa senang dan bisa bekerja dengan jalan yang saya inginkan, maka saya bisa melakukannya.”

Setelah membuka setiap musimnya di Doha untuk 7 dari 8 tahun terakhir, di musim 2017 Nadal memilih Brisbane International dengan harapan bisa beradaptasi lebih baik dengan kondisi di Australia.

Namun, ia tersingkir di perempat final oleh petenis unggulan pertama, Milos Raonic dan membuatnya merosot ke peringkat 9 dunia. Terlepas dari hal itu, ia percaya diri jelang Grand Slam pertama di musim ini.

“Saya merasa Melbourne adalah peluang untuk bermain dengan baik lagi dan memiliki perasaan positif, lalu apapun bisa terjadi jika saya mulai merasa nyaman dan kompetitif,” jelas Nadal.

“Saya sangat menyukai bermain di Melbourne. Itu adalah event yang luar biasa. Saya sangat bersemangat untuk bisa kembali. Musim lalu merupakan musim yang begitu menyulitkan dan saya hanya berharap bisa mengubah banyak hal di musim ini dan bermain dengan lebih baik lagi.”

Hobi Playstation
Rafael Nadal dikenal dengan kebiasaannya yang cukup aneh, yaitu menempatkan botol-botol air di posisi tertentu agar rapi, imbang dan tampak menarik. Sekarang sepertinya obsesi lain juga merambah kehidupannya di luar dunia tenis, yakni bermain Playstation.

Komentator di Channel Seven dan pelatih, Roger Rasheed mengungkapkan bahwa bintang tenis Spanyol tersebut juga terobsesi dengan permainan FIFA di Playstation.

“Rafa adalah maniak Playstation dan ia akan membawanya mengelilingi dunia. Ada waktu di Barcelona ketika saya berada di lantai dan hotel yang sama dengan Rafa dan ia tengah bermain game dengan Playstationnya,” ungkap Rasheed. “Ketika ia menang dan mencetak gol, pintu kamarnya terbuka dan ia berlarian di koridor. Saya berpikir, siapa itu.”

Nadal telah kecanduan Playstation dan belum lama ini mengungkapkan tentang pertarungan FIFA dengan teman sejawatnya, Andy Murray.

Sementara itu, kiprahnya di dunia tenis sempat terhalang karena cedera. Awal musim ini, ia mulai kembali berkompetisi di Brisbane International dan event pertandingan Fast 4 pada hari Senin (09/01). Nadal memperlihatkan contoh yang sempurna untuk generasi selanjutnya dengan etos kerjanya.

Sekarang fokus Nadal beralih ke Australian Open, turnamen yang akan menguji fisiknya. Ia percaya bahwa ia bisa berada di antara para petenis handal di Melbourne Park.

“Saya senang bisa kembali ke turnamen. Saya senang bisa tetap bermain dan berkompetisi dengan baik. Saya juga bersemangat untuk melakoni musim ini,” tutur Nadal.

“Saya baru memulai musim ini dengan baik. Saya merasa saya melewati masa off season yang baik dan turnamen besar akan segera berlangsung. Saya akan menuju Melbourne untuk berusaha mempersiapkan diri dengan cara yang tepat dalam beberapa hari dan saya harap saya siap menghadapi Australian Open.”

No Comments

Leave your comment