Tekuk Nadal, Federer Juara Australia Terbuka 2017

Roger Federer & Rafael Nadal

MELBOURNE, NETRALNEWS.COM – Roger Federer akhirnya mengakhiri penantian untuk merebut titel Grand Slam ke-18 dalam kariernya setelah menjuarai Australia Terbuka 2017.

Menghadapi final klasik melawan Rafael Nadal, Federer harus bertarung sepanjang lima set untuk menang 6-4, 3-6, 6-1, 3-, 6-3, Minggu (29/1/2017).

Tampil di Rod Laver Arena, kedua petenis bertarung sengit hingga kedudukan sama kuat 2-2 hingga memaksa laga berlanjut sampai set kelima. Di sini Federer sempat meminta time out untuk pengobatan cedera pada paha kanannya.

Cedera itu sempat membuat penampilan Federer menurun dan langsung kehilangan gim pertama. Nadal tak menyia-nyiakan kesempatan dan langsung melaju hingga unggul 3-1. Namun Federer akhirnya berhasil bangkit dengan melakukan break point di gim keenam untuk menyamakan kedudukan jadi 3-3.

Federer yang memegang servis di gim berikutnya berhasil menang dan untuk pertama kalinya unggul 4-3 atas Nadal. Mental petenis asal Spanyol itu sedikit kendur hingga akhirnya tak dapat mempertahankan servis nya di gim kedelapan. Federer di atas angin karena unggul 5-3.

Federer akhirnya menutup laga setelah dua kali memegang match point.

Gelar di Melbourne Park merupakan gelar ke-89 sepanjang kariernya. Kemenangan ini juga membuat Federer mengakhiri tren negatif setiap bertemu Nadal di ajang Grand Slam. Sebelumnya petenis flamboyan asal Swiss itu tak pernah menang dalam tiga laga melawan Nadal di ajang Grand Slam.

No Comments

Leave your comment