Antonio Conte

ROMA – Italia bakal memulai mengarungi Piala Eropa 2016 mulai 10 Juni mendatang. Jelang menghadapi turnamen penting itu, pelatih Italia, Antonio Conte membeberkan strategi yang akan digunakan di Prancis nanti.

Pelatih yang musim depan membesut Chelsea itu mengatakan tidak akan menggunakan tak tik serangan balik seperti Italia selama ini.
Italia baru saja melakoni pertandingan persahabatan terakhir menjelang Piala Eropa. Mereka menuai hasil bagus saat berhadapan dengan Finlandia. Menjamu Finlandia di Stadio Marc Antonio Bentegodi, Selasa (7/6/2016) dinihari WIB, Italia memetik kemenangan dua gol tanpa balas berkat gol sumbangan Antonio Candreva dan Daniee De Rossi.

Italia akan melakoni pertandingan pertama di Piala Eropa melawan Belgia. Meski The Red Devils merupakan tim kuat, Conte menegaskan bahwa Gli Azzurri takkan menerapkan strategi serangan balik.
“Saya melakukan semua hal kecuali serangan balik. Saya tak memainkan serangan balik. Saya bahkan tak melatih serangan balik. Itu bukan konsep sepakbola saya,” kata Conte.
“Saat kami menguasai bola, kami mempunyai ide kami. Saat kami kehilangan bola kami mencoba bermain ketat, menekan lawan, dan mencoba memenangi bola secepat mungkin.”
“Melawan Belgia kami akan kami akan mempunyai tanggapan. Jangan harap bertahan dan serangan balik di pertandingan itu karena itu bukan dari bagian saya melihat sepakbola,” imbuhnya. (Football Italia)